Swadaya Masyarakat Haurkuning Rw 03 Desa Jonggol  Bersama Membangun Majlis Ta’lim


Saat istrahat kerjabakti/gorol bersama warga haurkuning jonggol


 Majlis Ta’lim Nurul Huda di Kampung Haurkuning, Kecamatan Jonggol, Kabupaten Bogor direnovasi oleh warga setempat dari hasil swadaya masyarakat. Majlis Ta’lim tersebut berdiri sejak 1986an silam dan selalu digunakan pengajian dan tolab ilmu oleh warga khususnya ibu – ibu setempat dan dari luar daerah juga.
Warga masyarakat bersama ketua Rw tengah ditengah-tengah kesibukan sangat berantusias gotong royong (gorol) dalam istilah masyarakat ini sudah menjadi tradisi didaerah ini selalu menyajikan makanan,ngopi sebagai lalawuh saat beristirahat bersama.
Warga haurkuning jonggol istirahat saat disela kegiatan gotong royong (Gorol)



Tokoh masyarakat setempat RW Heryanto mengatakan,  Majlis Ta’lim yang sudah berdiri puluhan tahun tersebut merupakan sarana kegamaan yang sering digunakan oleh warga setempat dalam berbagi kegiatan keagamaan dan belum pernah lagi direnovasi.



“Kapasitas Majlis tersebut dapat menampung sekitar kurang lebih 100 orang jemaah dan memiliki ukuran luas 10×12 meter persegi dalam rencana pembangunan yang sekarang,”kata Heryanto (Ketua Rukun Warga) . Jum'at, (14/09/18).